Home » » Pendaki Yang Terkenal dari Sirkuit Seven Summits

Pendaki Yang Terkenal dari Sirkuit Seven Summits

Pendaki-pendaki Gunung ini lahir dari keekstriman sirkuit Seven Summits Dunia. Mereka sangat mencintai olahraga yang ekstrim ini dan mereka sangat profesional. Mereka adalah pendaki gunung sejati. Mereka tidak lagi memiliki batas, tidak memiliki ketakutan. Mereka akan selalu memiliki nafsu untuk mencapai tujuan baru, menemukan puncak baru dan rekor baru. Sangat mengagumkan dan fantastis!
Berikut beberapa pendaki terkenal dari Sirkuit Seven Summits yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk mencetak rekor baru dan melakukan hal-hal yang ekstrim diluar akal sehat manusia, tanpa khawatir tentang bahaya yang mereka hadapi. Inilah mereka:

Sir Edmund Hillary

Sir Edmund Hillary dan Tenzing NorgaySir Edmund Hillary lahir pada tahun 1919 dan sekarang beliau berada dalam jajaran salah satu pendaki gunung yang paling terkenal di dunia. Ketenaran tersebut didapatkan karena ia adalah orang pertama yang pernah mencapai puncak gunung tertinggi di planet bumi yaitu Gunung Everest.
Dia adalah bagian dari ekspedisi Inggris yang datang untuk mencapai dan untuk bermimpi menaklukkan Gunung Everest. Edmund Hillary membuat impian ini menjadi kenyataan bersama dengan Tenzing Norgay. Mereka menaklukkan puncak pada tanggal 29 Mei 1953. Setelah Gunung Everest Hillary melanjutkan dengan ekspedisi dan kemudian mengunjungi beberapa puncak Himalaya.

Tenzing Norgay

Tenzing Norgay lahir pada tahun 1914, ia terkenal dengan nama Tenzing Sherpa. Dia adalah seorang pendaki gunung asli Nepal yang mengambil bagian dalam  ekspedisi Gunung Everest tahun 1953. Dia mendampingi Edmund Hillary menjadi yang orang kedua yang menjadi pendaki gunung paling terkenal dan membuat rekor paling tinggi. Dia adalah orang yang bersama dengan Sir Edmund Hillary mencapai puncak Gunung Everest.
Tapi kemudian di salah satu wawancara ia terungkap bahwa Edmund Hillary adalah orang pertama yang menginjakkan kaki di titik tertinggi di Bumi. Namun kedua Edmund Hillary dan Tenzing selalu disebutkan catatan ini merupakan hasil dari kerja tim.

Reinhold Messner

Reinhold MessnerSalah satu pendaki gunung ekstrim yang lahir pada tahun 1944. Ia juga merupakan salah satu pendaki gunung yang paling terkenal sepanjang masa saat ia memegang beberapa catatan yang paling ekstrim. Dia memegang rekor yang pertama mendaki solo ke Gunung Everest. Selama mendaki berpasangan  ia juga membuat catatan ekstrim yaitu mendaki Everest tanpa oksigen tambahan.
Ia juga memegang rekor sebagai pendaki gunung pertama yang mendaki semua empat belas puncak dengan ketinggian diatas 8000 meter diatas permukaan laut.
Ada banyak gunung lainnya yang telah berhasil masuk dalam catatan Reinhold Messner, yang tak terhitung jumlahnya dan itu adalah sebuah daftar tanpa akhir. Menakjubkan!


Patrick Morrow

Patrick MorrowPatrick Morrow lahir pada 18 Oktober 1952. Dia adalah fotografer Kanada dan menjadi pendaki gunung yang sukses dalam mendaki semua tujuh puncak dunia. Percobaan pertama pada Gunung McKinley di Amerika Utara pada tahun 1977.
Setelah itu tidak ada yang bisa menghentikan Pendaki gunung luar biasa  ini. Dia naik Mt.Everest pada tahun 1982, pada tahun 1983 ia tidak naik satu tapi dua Puncak yakni Elbrus Eropa dan Gunung Kilimanjaro di Afrika. Dia juga tercatat mendaki Vinson Massif pada tahun 1985 dan Puncak Jaya dari Australia pada tahun 1986.

Richard D. Bass (Dick)

Dick BassDick Bass adalah orang pertama yang pernah mendaki tujuh puncak dunia. Ia lahir di Oklahoma pada tahun 1929 tetapi pindah ke Texas pada tahun 1932.
Ia bertugas sebagai tentara AS di masa mudanya dan  Pada tahun 1953, ia kembali ke Texas untuk bergabung dalam menjalankan bisnis minyak  dan gas keluarganya serta operasinal di  peternakannya dan mendedikasikan sisa hidupnya dalam dunia petualangan. Pada tahun 1985 ia menjadi orang pertama yang mendaki semua tujuh puncak, ia juga menjadi pendaki tertua dalam sejarah untuk mencapai rekor ini.

Achille Compagnoni & Lino Lacedelli

Achille Compagnoni & Lino LacedelliMeskipun dua pendaki ini namanya tidak terlalu terkenal seperti beberapa yang disebutkan di atas, namun mereka memiliki tempat khusus dalam daftar ini karena mereka adalah orang-orang yang menaklukkan puncak tertinggi kedua di dunia yaitu K-2. Mereka juga menjadi pendaki gunung khusus spesialis puncak K-2 yang dianggap sebagai puncak paling sulit untuk dicapai karena sangat runcing. Puncak K-2 terkenal dengan nama Savage Mountain. Sebelum mereka banyak upaya lain telah dilakukan untuk mencapai puncak K2 namun karena kesulitan banyak orang yang gagal atau kehilangan nyawa mereka.
Kedua pendaki gunung ini adalah bagian dari sebuah ekspedisi Italia dan mencapai puncak tertinggi K-2 pada tanggal 31 Juli 1954. K2 jauh lebih sulit untuk didaki daripada gunung lainnya di Bumi dan mereka adalah dua orang ekstrim yang memungkinkan rekor itu tercipta.

Junko Tabei

Junko TabeiJunko Tabei adalah seorang pendaki gunung wanita dari Jepang yang lahir pada tahun 1939. Dia memiliki tempat khusus dalam daftar pendaki terkenal dunia karena dia adalah wanita pertama yang mencapai puncak tertinggi di Bumi. Dia mencatatkan namanya di puncak Gunung Everest pada tanggal 16 Mei 1975. Dia terpilih sebagai bagian dari tim perempuan yang mengambil tantangan mendaki Gunung Everest.
Meskipun banyak kesulitan yang dihadapinya selama ekspedisi, dia keluar sebagai wanita yang kuat dan menyelesaikan ekspedisi hingga berhasil. Tabei juga terkenal karena dia adalah wanita pertama yang menyelesaikan Sirkuit Seven Summits.

Samantha Larson

Samantha LarsonSamantha Larson lahir pada tahun 1988 dan merupakan pendaki termuda di dunia yang mendaki semua tujuh puncak dunia. Pada tahun 2007 pada usia 18 ia menjadi orang termuda yang mendaki Gunung Everest.
Wanita muda ini memulai perjalanan menaklukkan tujuh puncak dengan ayahnya pada tahun 2001 ketika mereka berdua menaiki Gunung Kilimanjaro.
Saat itu dia baru 12 tahun. Dia dengan semangat dan tekad yang luar biasa telah menginspirasi banyak pendaki muda di dunia dan dianggap sebagai salah satu pendaki muda terhebat sepanjang masa.

Kit Deslauriers

Kit DeslauriersKit Deslauriers adalah seorang wanita pemain ski Amerika dan merupakan orang pertama yang pernah bermain ski menuruni tujuh puncak dunia. Dia memulai perjalanannya pada tahun 2004 dari Gunung McKinley di Amerika Utara. Perjalanannya berlanjut dan pada tahun 2005 ia meluncur menuruni Gunung Elbrus, Vinson Massif dan Aconcagua. Pada tahun 2006 ia menuruni Gunung Kilimanjaro Afrika dan Gunung Everest.

0 komentar:

Posting Komentar