Home » » Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Duta Mangrove Bali

Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Duta Mangrove Bali

Denpasar - Pesepakbola Portugal Cristiano Ronaldo dipilih menjadi Duta Mangrove Bali. Ia menjadi duta karena memiliki keterikatan dengan Indonesia.


Hal ini disampaikan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan pada sambutannya menjelang penanaman mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/6/2013).

"Hari ini, pesepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo bersedia jadi duta peduli mangrove Bali, Indonesia," kata Zulkifli.


Kemudian, Zulkifli memberikan sertifikat Duta Mangrove Bali kepada Ronaldo.

Penanaman mangrove melibatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, kegiatan yang mengusung tema "save mangrove, save earth" dalam rangka menuju satu miliar pohon di Indonesia diikuti sejumlah menteri, di antaranya Menhut Zulkifli Hasan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri ESDM Jero Wacik, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo serta Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.
 Kapten Tim Nasional Portugal yang juga salah satu pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo, berharap langkahnya menjadi duta mangrove Bali bisa menginspirasi gerakan penyelamatan hutan mangrove.

"Saya senang datang ke Indonesia, dan peran saya di Bali bisa memberikan dorongan pada inisaitf penyelamatan hutan bakau," kata pemain yang dikenal dengan CR7 itu saat menghadiri acara penanaman pohon bakau di kawasan Telaga Waja Benoa, Bali, Rabu (26/6).

Pemain Real Madrid tersebut memang dipilih oleh Forum Mangrove Bali sebagai Duta Mangrove.

Ronaldo berada di Bali sejak Selasa (25/6) malam. Pesepak bola Real Madrid itu tiba dengan pesawat jet pribadi di Lanud TNI AU Ngurah Rai. Dalam acara penanaman pohon bakau itu, Cristian Ronaldo juga bertemu dengan Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono

0 komentar:

Posting Komentar